Audiensi Kerjasama antara Fakulltas Teknologi Industri dan PT Natarang Mining

Lampung Selatan, 31 Mei 2024 – Fakutlas Teknologi Industri melakukan kegiatan Audiensi Kerjasama dengan PT. Natarang Mining di Gedung C, Kampus ITERA.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknologi Industi, Koordinator Program Studi Teknik Geologi, Rekayasa Kehutanan, Teknik Material dan Teknologi Pangan. Sedangkan dari pihak PT. Natarang Mining dihadiri oleh Riska Aiyanti, selaku CSR & Security Superintendent PT. Natarang Mining.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri, Hadi Teguh Yudistira, S.T., P.hD. Dalam sambutannya, Dekan FTI mengapresiasi audiensi kerjasama dengan PT. Natarang Mining yang diinisiasi oleh Program Studi Teknik Geologi. Sebagai salah satu Institut Teknologi di Sumatera, ITERA berperan dalam mengabdikan diri untuk melakukan tridarma PT di Sumatera, salah satunya di Lampung. Sebagai kampus dengan bidang yang relevan dunia pertambangan, FTI berpeluang besar dalam menjalin kerjasama dengan PT. Natarang Mining sebagai salah satu perusahan pertambangan terbesar di Lampung. Beberapa kegiatan yang dapat dikerjakan tidak hanya dari bidang pertambangan melainkan juga dari pembinaan untuk daerah sekitar tambang, meliputi sumber daya manusia, kesejahteraan, sosial dan budaya warga masyarakat di sekitar.

PT. Natarang Mining yang diwakili oleh Riska Ariyanti dalam sambutannya menyampaikan kegiatan audiensi ini merupakan salah satu visi perusahaan dalam menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Provinsi Lampung. Perusahaan membuka peluang kerjasama terkait kegiatan pertambangan, maupun kolaborasi kegiatan CSR perusahan dengan akademisi untuk meningkatkan pengembangan warga masyarakat dan potensi daerah sekitar pertambangan. Selain itu, PT. Natarang Mining juga memiliki program beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh calon mahasiswa.

Dalam diskusi ini terdapat beberapa hal yang berpeluag dikerjasamakan dalam hal mengaplikasikan MBKM bagi mahasiswa ITERA dalam bentuk magang industri, program kemanusian serta kegiatan Kerja Praktek dan Tugas Akhir.

Diharapkan dengan audiensi ini, kerjasama perguruan tinggi dan perusahaan pertambangan di Provinsi Lampung dapat memberikan manfaat lebih terhadap pengambangan wilayah tidak hanya dari pemanfaatan sumberdaya alam yang dimiliki melainkan juga dari pembinaan wilayah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, sosial dan budaya.

IMG_4699
IMG_4757
IMG_4733
IMG_4707
IMG_4705
PlayPause
IMG_4699
IMG_4757
IMG_4733
IMG_4707
IMG_4705
previous arrow
next arrow
Scroll to Top